2013
05.23

Hikmah dari Kasus Ahmad Fathonah

Tadi pagi dalam perjalanan ke kantor, saya sempat ngelamun mengenai Ahmad Fathonah. Sungguh lamunan yang sangat berbahaya karena saya pergi ke kantor mengendarai sepeda motor :) Anyway, dalam lamunan saya, nama Ahmad Fathonah mengingatkan saya kepada junjungan kita Rasulullah Muhammad SAW.

Semprul, ngapain loe hubungin Ahmad Fathonah ke Rasulullah Muhammad SAW?”

Weits, jangan marah dulu. Beri saya kesempatan untuk menjelaskan.

Sebagaimana kita ketahui, Rasulullah Muhammad SAW juga mempunyai nama Ahmad. Muhammad dan Ahmad adalah sinonim yang artinya terpuji. Trus ingat gak kalau Rasulullah mempunyai 4 sifat?

  1. Shiddiq artinya benar. Jadi perkataan dan perbuatannya selalu benar.
  2. Amanah artinya benar-benar bisa dipercaya. Jika suatu urusan diserahkan kepada beliau, pasti akan dijalankan dengan sungguh-sungguh.
  3. Tabligh artinya menyampaikan. Segala firman Allah selalu disampaikan, tidak ada yang disembunyikan.
  4. Fathonah artinya cerdas. Ini sih ndak perlu penjelasan lagi, nggak mungkin dong Rasulullah orang yang bodoh :)

Sumber: Agus Nizami

“Lah, trus hikmahnya apa dong?”
Saya jadi inget lagi ama pelajaran agama SD :)

Kalo si Ahmad Fathonah makelar sapi mah .. haduh.. speechless deh. Kurang ajar banget nih orang, pakai nama yang diambil dari nama dan sifat Rasulullah, tapi kelakuannya sungguh tidak terpuji.
Kalo udah tau bejat gitu mbok ya ganti nama. Gimana kalo pakai nama “Suwa’al B’ollong Wasathun”?

GD Star Rating
loading...
Hikmah dari Kasus Ahmad Fathonah, 2.5 out of 5 based on 2 ratings
Worth sharing ?

Incoming Search Term

Advertise Here

 

No Comment

Add Your Comment